ima fungkeh
Akhirnya saya ngblogggg lagi!!!!Tapi kenapa bikin blog, padahal udah ada situs jejaring yang lagi heboh2..?? Nah, sebelum dijawab, meningan kita ngobrol-ngobrol dulu tentang blog itu sendiri ya!

Blog, secara bahasa merupakan singkatan dari "web blog". Weblog sendiri merupakan singkatan dari “Logging The Web”. Asal-usul dari istilah “Logging The Web” adalah memasuki web dan menuliskan ‘kesimpulan link-link mana yang menarik‘ dan memberikan pendapat tentang link tersebut di jurnal online mereka. Lebih lengkap, silahkan baca sejarah asal usul blog.

blog kata www.wikipedia.org blog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian.

Beberapa tahun lalu, blog memang menjadi salah satu primadona di dunia maya, namun konon katanya saat ini adalah kematian blogging sudah dekat, karena secara umum tampaknya akan diganti oleh media baru seperti facebook, twitter dan yang akan segera hadir google wave.

Tapi well, menurut saya blog akan tetep eksis ko, walaupun dalam skala minoritas kecil, karena 'kami-kami' (halah kami) yang menggunakan blog untuk bercerita layaknya buku harian/diary atau tujuan bisnis ini masih setia, jadi prediksi yang bilang seperti itu masih terlalu dini, karena pada prinsipnya sebuah blog, bagaimanapun, memungkinkan orang untuk mendapatkan informasi alternatif yang tidak ada dimedia-media lain

so?Enjoy aja
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar