ima fungkeh

Ada banyak tempat di Bandung yang bisa dikunjungi. Kita bisa menikmati udara segar sambil menikmati kuliner Paris Van Java di Lembang, kita juga bisa melihat-lihat celana jeans di Cihampelas, menengok rupa sepatu murah dengan kualitas yahud di Cibaduyut. Juga, membeli pakaian maupun asessoris di banyak factory outlet, distro, maupun pertokoan yang menjamur. Tidak hanya itu, kita juga bisa menjelajahi jajanan mantap yang barangkali di kota lain jarang ditemukan. Ya, inilah Bandung dengan segala kebaikan maupun kekurangannya. :)



Kali ini, saya akan membahas tempat beli dan asesoris yang lumayan lengkap dan murah. Dimanakah itu? Bum..bum..bum... yeay, saya akan mengajak Anda untuk menyelusuri seputaran jalan dalem kaum.

Jalan Dalem Kaum berada tepat ditengah kota. Ia bersebelah dengan jalan Oto Iskandar Dinata dan juga dekat dengan jalan Dewi Sartika. Nama jalan Daum Kaum sendiri katanya diambil dari sebutan pendiri Kota Bandung, yakni Rd Adipati Wiaranatakusumah II.

Memasuki kawasan ini, kita akan bertemu dengan deretan pertokoan dan satu mesjid besar yang terkenal: Mesjid Raya Bandung atau biasa dipanggil Mesjid Agung. Kebanyakan orang Bandung, khususnya mereka yang muda-mudi akan membeli semua kebutuhan pakaiannya di sini. Hal ini dikarenakan baju-baju di sini ditawarkan dengan harga murah meriah dan baju yang tentunya up to date.

Kita bisa datang ke Kings Shopping Center terlebih dahulu. Di sini ada banyak penjual baju yang bertengger. Ada baju buat remaja-dewasa muda hingga anak-anak. Ada banyak pilihan model seperti dress, kaos, jaket, dan lain-lain. Nah baru setelah menemukan yang cocok, maka tawarlah se-ngotot mungkin, hihi....

Selain Kings, di kawasan Dalem Kaum ini, ada beberapa deretan toko sepatu dan pakaian, satu tempat khusus CD dan VCD bajakan yang ramai, dan juga ada clothing distro Plaza Parahyangan.

Di belakang jalan Dalem Kaum, terdapat sebuah jalan yang tak kalah ramai, yakni jalan Dewi Sartika. Di sini kita juga bisa mengunjungi Pasar Ciremai yang berada di depan Kings (pintu depan). Ada banyak aneka tas, sepatu, dan sandal yang harganya murah meriah. Ada juga tas-tas branded KW yang ditawarkan di sini. Jadi, tawar-menawar masih berlaku di sini ya!

Sedikit ke kiri dari Pasar Ciremai, kita bisa melihat Matahari dan beberapa tempat makan. Sementara kalau arah kanan dari Pasar Ciremai, kita bisa melihat Yogya Departemen Store yang selalu ngasih diskon buat baju-baju maupun tas.

Ohya hampir lupa! bila Anda lapar di kawasan ini, ada banyak aneka makanan yang bisa disantap lho. Ada fast food seperti Gokana Teppan, Hoka Hoka Bento, MC Donald, CFC, dan Texas. Penyuka manan rumahan juga bisa bertemu makanan khas Sunda yakni Ampera dan beberapa rumah makan Sunda. Selebihnya, ada rumah makan Padang, mie bakso, Donkin Donut, Royi Boy, Pizza Hut, dan aneka cemilan.

Ke kawasan ini, apalagi pada saat weekend...sudah dipastikan kita akan sulit menghindari macet. Tumpah ruah orang berbelanja di sini juga sudah jadi pemandangan khusus. So, buat Anda yang ingin datang ke sini harus ekstra hati-hati agar tidak kecopetan. Dan satu lagi, jangan hanya berbelanja saja bila datang ke sini, tetapi cobalah luangkan waktu Anda untuk mengunjungi makam Bupati Bandung Adipati Wiranatakusumah yang terselip di antara toko-toko.
1 Response
  1. T-BoNe Says:

    ada info kaos distro grosiran gak sis?


Posting Komentar