ima fungkeh
Berbicara wisata kuliner, kota Bandung memang juaranya. Beruntunglah mereka yang tinggal dan selalu sempat jalan-jalan ke kota kembang ini, sebab penggila kuliner akan benar-benar dimanjakan oleh banyak makanan enak dengan bandrolan harga murah juga mahal.

Salah satu yang akan saya bahas di sini adalah Sop Kaki kambing dan Sapi khas Jakarta. Memang, di Bandung akan ditemui banyak sekali menu yang satu ini, namun saya rekomendasikan Anda datang ke tempat yang berlogo Sop Kaki Kambing dan sapi M.Syam yang tepat berada di bilangan jalan Banceuy no 63.

Tahukah Anda, konon, sop ini sudah berumur lebih dari 20 tahun. Sesuai dengan mereknya, pemiliknya sendiri bernama M.Syam. Seorang pria bertubuh tinggi dan hitam manis. Dengan usia usaha yang sudah cukup lama ini, maka tak heran bila pelanggannya pun lumayan banyak. Dari kakek nenek hingga mahasiswa.

Btw, sop ini bisa dinikmati di dua buah warung tenda yang berdampingan. Satu warung tenda khusus menu kambing dan satunya lagi menu sapi. Keduannya sudah dibuka sedari pukul 17.30 wib s/d 23.00 wib.

Begitu datang, kita akan disambut oleh para pelayannya. ohya, kita bisa memesan daging secara satuan ataupun dengan hitungan porsian. Selanjutnya, ambil mangkok yang sudah disediakan, lalu kita pilih mau daging apa... (saya sendiri sangat menyukai paru, usus, daging, dan kaki), baru setelah itu, potongan daging tadi akan dipotong dan mulai diolah menjadi sop yang enak. Nyam...enyak!!! Hihihi.....
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar